RSS

Pastikan Postingan Anda Bukan Copy Paste

Salah satu hal yang sering terjadi ketika kita berkunjung di google, seringkali kita dapati ada beberapa website atau blog yang isinya sama namun  alamatg blo/web nya berbeda. Hal ini disebabkan karena mudahnya orang melakukan copy paste terhadap isi blog orang lain.

Bagi Anda yang memiliki tujuan ingin mendapat uang dari blog, jangan pernah membuat postingan dengan cara meng-copy artikel dari blog lain karena akan menyebabkan blog Anda yang tadinya memiliki Page Rank bagus bisa saja tiba-tiba hilang. Dan juga para tukang iklan tentunya enggan memasang iklan di blog Anda.

Jika Anda ingin melakukan copy paste lakukanlah dengan teliti sehingga tidak ketahuan oleh robot google bahwa blog Anda adalah blog copy paste. Untuk mengetahui apakah Blog Anda hasil dari copy paste dari blog lain, silakan Anda kunjungi situs www.copyscape.com

Caranya juga sangat mudah, Anda tidak perlu melakukan registrasi. Tinggal memasukkan alamat web/blog Anda lalu tekan Go, maka copyscape akan mengscan blog Anda apakah ada postingan Anda yang merupakan hasil copy paste dari blog lain. Contohnya seperti di bawah ini :






Setelah di scan, jika Blog Anda bersih dari copy paste atau tidak mempunyai kesamaan kalimat dengan blog lain maka akan muncul pesan seperti ini :



Namun jika Blog Anda memiliki kesamaan kalimat dengan blog orang lain maka akan muncul pesan seperti in:



Jika Blog Anda ketahuan memiliki kesamaan isi dengan blog lain, maka segeralah ubah pola kalimat dalam postingan Anda. Karena hal tersebut dianggap copy paste oleh robot google, meski sebenarnya kita tidak pernah melakukan copy paste namun jika postingan kita memiliki kesamaan kalimat dengan postingan orang lain yang telah lebih dulu melakukan postingan, maka akan dianggap copy paste alias plagiat.
Ternyata bukan dunia saja yang kejam...Dunia Maya juga cukup kejam..hehehe...semoga info ini cukup memberikan manfaat bagi teman-teman.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Sumbalit | Software Collection mengatakan...

mantab.. Gaaan.....
Nice info Gan....
Thank's banget ya....

Salam Blogger Gan.....

Posting Komentar