RSS

Blog Yang di Suka Google

BLOG !!! bukan lagi hal yang mungkin banyak dipertanyakan. Sekarang ini peminat blog semakin bertambah setiap harinya. Ada yang menjadikan sebagai lahan untuk meraup Dollar, tempat curhat, bahkan ada yang memasukkan skripsi atau makalahnya ke dalam sebuah Blog.

Saya juga punya sedikit pengalaman dengan Blog. Beberapa waktu yang lalu, saya membeli Domain dengan Page Rank 3 dari seorang teman. Karena saya merupakan Newbie dan dengan dasar pengetahuan tentang blog sangat sedikit. Niat awalnya ingin mencoba meraup dollar dari para tukang iklan tapi apa daya Page Rank 3 ku malah hilang alias Nol (0). Wah...wah...betul-betul si om google begitu kejam... :'( 
 
Setelah googling mencari tau penyebab kenapa PR 3 ku tiba-tiba turun secara drastis jadi Nol, akhirnya saya dapat menarik kesimpulan kalau saya terlalu banyak melakukan Link keluar sedang Link yang masuk ke Blogku sangat sedikit alias tidak sebanding antara Link keluar dan Link yang masuk, maklumlah demi mengejar Dollar eh malah apes...hehehehe... Maka dari itu Blog-ku di curigai oleh om google sebagai blog yang tidak relevan atau bahkan spam. 

Dari pengalaman itu baru saya tau kalau ternyata google sebagai si pemberi Page Rank tidak menyukai hal tersebut. Ibarat kata seorang cewe yang tidak suka jika cowonya terlalu banyak bergaul dengan cewe lain. Begitu halnya si om google, ternyata google tidak terlalu suka kalau dia banyak pesaing. Weleh..weleh...ternyata punya rasa cemburu juga.

Tapi anehnya blog saya yang satu ini maniaktugas.blogspot.com malah mendapat hadiah dari google berupa PR 1, padahal blog ini terakhir kali saya update postingannya itu bulan Oktober tahun 2009. Makin heran saya dengan si om google.....
Setelah memperhatikan sekali lagi blog ini ternyata blog ini belum mempunyai Link keluar dan kontent alias isi dari blog ini juga sangat asli bukan copy paste.

Jadi, sekedar masukan untuk teman-teman bloggers sekalian jadikanlah blog hal yang membuat anda senang, jauhkan dari copy paste, meski sebenarnya copy paste juga tidak apa-apa asal tidak ketahuan. Buatlah blog kalian tampak lebih alami dan juga jangan terlalu banyak melakukan link keluar.

Itu sedikit pengalaman dari saya tentang Blog yang disenangi oleh google. Jika ada yang ingin menambahkan jangan sungkan beri komentar di Blog ini. Karena ada banyak solusi untuk 1 masalah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Sumbalit | Software Collection mengatakan...

Slamat Sore Gan....
Salam Kenal..

Saya sangat newbie gan.. ma.. nanya.. Link keluar itu maksudnya apa ya... Ga..???

Mohon kasih jawaban di Blog ane Gan ya.. kalau agan sudi...

Salam Blogger....

Posting Komentar